Kontes Kapal Cepat Tak Berawak Nasional 2021

DIKTI | Sains dan Teknologi |   05 - 08 Oct 2021
Kontes Kapal Cepat Tak Berawak Nasional 2021

Kontes Kapal Cepat Tak Berawak (KKCTBN) merupakan salah satu agenda penting bidang kemahasiswaan pada Pusat Prestasi Nasional, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia.

Untuk tujuan dari penyelenggaraan KKCTBN 2021 untuk ikut andil dalam sumbangsih pemikiran pembuatan inovasi desain, pembuatan prototipe dan kontes performa prototipe kapal selam dan kapal permukaan dengan dilengkapi dengan teknologi digital, Menumbuhkan dan melatih mahasiswa untuk kreatif, inovatif dan produktif dalam hal membuat inovasi teknologi desain, pembuatan prototipe dan kontes performa prototipe kapal selam dan kapal permukaan, menumbukan jiwa nasionalisme dan patriotisme untuk menjaga kedaulatan NKRI, Melatih mahasiswa untuk melakukan kerjasama team.

KKCTBN tahun 2021 ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Konsep perlombaan tahun ini terdapat inovasi teknologi kapal militer, pembuatan prototype persenjataan torpedo, dan misil. Oleh karena itu pada tahun ini dipilih tema lomba "Inovasi Kemaritiman Melalui Teknologi Digital untuk Mendukung Kemandirian Pertahanan dan Keamanan Nasional"



Lampiran
Portal KKCTBN Petunjuk Pelaksanaan KKTCBN 2021Surat Pengumuman Tentang KKCTBN 2021Pengumuman lolos proposal KKCTBN 2021Pengumuman Lintasan KKCTBN 2021Pengumuman Finalis KKCTBN 2021Petunjuk Teknis Final KKCTBN Tahun 2021SK Pemenang KKCTBN 2021Sertifikat KKCTBN 2021Sertifikat Juara KKCTBN 2021