Pelaksanaan Lomba Kompetensi Siswa (LKS) SMK Tingkat Nasional XXVIII Tahun 2020 Daring Hari ke-3 Memasuki Hari Terakhir!

PRESS RELEASE HARI 3 PELAKSANAAN PERLOMBAAN

Lomba Kompetensi Siswa (LKS) SMK Tingkat Nasional XXVIII Tahun 2020 secara daring memasuki hari terakhir. Sesuai jadwal kompetisi LKS SMK ke 28 pada hari ini tanggal 22/10 merupakan hari terakhir perlombaan. Tampak dewan juri di beberapa bidang perlombaan sudah mulai menyiapkan berkas-berkas penjurian  yang nantinya akan di update melalui sistem CIS.

Sejauh ini hingga hari ke-3 pelaksanaan LKS SMK 2020 tidak ditemukan kendala berarti dalam perlombaan kali ini. Dengan tantangan yang cukup besar pihak panitia, para juri, dan teknisi berupaya memberikan kemampuan terbaik untuk menyukseskan kompetisi kali ini.

Pada pelaksanan perlombaan di hari ke-3 beberapa hotel juga sempat dikunjungi oleh Ketua Tim Pokja Bidang Dikmen Bapak Sugeng Riyadi yang didamping Sekretaris Tim Pokja Bidang Dikmen Bapak Sukirno. Dalam kunjungannya ke salah satu hotel di Fox Harris yang merupakan lokasi penjurian salah satu bidang lomba “Teknologi Keamanan Siber”. Dalam kunjungannya Bapak Sugeng memberikan apresiasi kepada tim juri dan teknisi yang sudah berjuang ditengah kondisi kebiasaan adaptasi baru.

“Bagaimana Bapak/Ibu? Ditengah kondisi saat ini yang penuh tantangan kita harus banyak belajar dan memberikan kemampuan terbaik, saya apresiasi kepada Bapak/Ibu yang sudah memberikan ide dan pikirannya dalam ajang lomba kali ini”. Ketua Tim Pokja Bidang Dikmen tersebut juga berbincang-bincang dengan juri tentang bagaimana perkembangan siswa SMK terhadap teknologi keaman siber.

Dalam percakapannya juri mengatakan perkembangan siswa peserta dalam LKS kali ini sangat meningkat pesat. “Kita harus menyediakan tempat kepada anak-anak ini untuk menyalurkan kemampuannya, jika tidak anak-anak ini akan menyalurkan kemampuannya untuk hal yang tidak baik contohnya hacking”.

Di hari ke-3 penyelenggaran Lomba Kompetensi Siswa (LKS) SMK Tingkat Nasional XXVIII Tahun 2020 secara daring masih dapat dilihat bagaimana masing-masing peserta lomba mengerjakan modul-modul yang akan dinilai oleh dewan juri. Termasuk aura kompetisi yang sangat tinggi walaupun hanya dilakukan secara daring. Ada beberapa bidang lomba telah selesai melaksanakan kegiatan lomba, dan ada sebagian juri bidang lomba yang sedang melakukan rapat penjurian di ruangan lokasi penjurian. Pada sore hari dewan juri diminta sudah memberikan berita acara perwakilan panitia kegiatan.

Tidak kalah menarik, perlombaan LKS SMK 2020 juga diisi dengan rangkaian webinar. Pada hari ke-4 dengan tema “Certification Competencies” sesi pertama dimulai pada pukul 09.00 WIB s/d 11.00 WIB dan sesi ke-2 yang dimulai pada pukul 13.00 WIB dan berakhir pada pukul 17.00 WIB. Webinar hari terakhir juga akan hadir pada hari Jum’at tanggal 23/10 dengan tema “Future Technologi & Introduction to Polytechnic”


Diterbitkan oleh,
Pusat Prestasi Nasional

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*