Petunjuk Pelaksanaan Kompetisi Mahasiswa Nasional Bidang Ilmu Bisnis, Manajemen dan Keuangan tahun 2020

Kepada Yth :
1. Rektor/Ketua/Direktur Perguruan Tinggi Negeri
2. Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah I s.d XV

Dalam rangka pengembangan kompetisi di era Revolusi Industri 4.0, Implementasi kebijakan Kampus Merdeka, dan untuk mewujudkan pembangunan berkelanjutan (Sustainable Development) bersama ini dengan hormat disampaikan bahwa Pusat Prestasi Nasional, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan akan menyelenggarakan Kompetisi Mahasiswa Nasional Bidang Ilmu Bisnis, Manajemen, dan Keuangan (KBMK) tahun 2020. Kompetisi ini terdiri dari enam kategori, yaitu :
1. Kompetisi Perencanaan Bisnis Terkait Tujuan Pembangunan Berkelanjutan;
2. Kompetisi Analisis Kasus Bidang Manajemen Operasional;
3. Kompetisi Riset Investasi;
4. Kompetisi Keuangan Bidang Audit Investigatif;
5. Kompetisi Bidang Komersialisasi Riset dan Teknologi; dan
6. Kompetisi Penulisan Essay Ilmiah.

Berkenaan dengan hal tersebut kami memberi kesempatan kepada Perguruan Tinggi untuk mendaftarkan perwakilan Mahasiswa Berprestasi tingkat Perguruan Tinggi. Informasi detail dapat dilihat pada laman resmi Pusat Prestasi Nasional https://pusatprestasinasional.kemdikbud.go.id

Kami sangat berterima kasih atas perkenan Bapak/Ibu Pemimpin Perguruan Tinggi dan Kepala LLDIKTI menginformasikan program dimaksud kepada mahasiswa di perguruan tinggi pada wilayah masing-masing. Jadwal pendaftaran peserta Kompetisi Mahasiswa Nasional Bidang Ilmu Bisnis, Manajemen dan Keuangan (KBMK) dapat dilihat pada petunjuk pelaksanaan (terlampir). Pengumuman ini menindaklanjuti surat nomor 0093/J3/TU/2020 tentang penundaan lomba-lomba dan sudah melalui pembahasan dengan Tim Pembina KBMK dari Perguruan Tinggi.

Atas perhatian dan kerja sama yang baik, kami mengucapkan terima kasih.

Unduh : petunjuk pelaksanaan KBMK tahun 2020